This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Kamis, 31 Maret 2016

NEW JOURNEY

NEW JOURNEY

NEW JOURNEY

Jumat, 07 Maret 2014

Ijinkanku tuk melupakan masa lalu

2 tahun lebih sejak kelas 8,
aku menjadi pribadi lainku di depan semua orang
Yang terkadang aku juga lelah sendiri menjalaninya,
Tapi bukan masalah, aku akan lakukan semua cara yang bisa membuat diri ini teralihkan dari masa laluku
Pribadi ku yang sebenarnya, selalu muncul tiap malam
Jiwa yang membawa ku kembali ke masa lalu
Jiwa yang rapuh dan penuh kesedihan
Semua kuhadapi sendiri
Tanpa seorang pun yang tau

Sampai ketika aku SMA,
Mungkin aku adalah orang yang 'terlihat' ga punya hati,
Yang 'terlihat' ga punya perasaan
Aku inget disaat mereka (t,a,v,s) menangis bersama, cuma aku yang ga bisa mengeluarkan itu.
(Jangankan itu, saat perpisahan kelas 9, aku tidak meneteskan air mata ini sama sekali)
Aku pun ga ngerti kenapa
Padahal aku ingin sekali menangis waktu itu.
Ah mungkin hati ini sudah beku dan kehabisan air mata.

Sampai pada semester 2 kelas 11.
Malam itu,Aku serasa tertampar oleh semua ucapan sahabat"ku.
Disaat mereka ingin aku menjadi aku yang sebenarnya
Aku terdiam, nangis, sendiri
Seperti terlempar kembali ke masa laluku
Akupun menyadari dalam kesendirianku,
Aku berpikir "mau sampe kapan kayak gini?"

Entah kenapa, aku lebih kuat dari sebelumnya,aku bisa nerima semua ini,ada rasa yang besar untuk menjadi siapa aku yang sebenarnya.
Walaupun awal-awal masih sering nangis.
Dan aku bercerita tentang masa laluku ke salah satu dari mereka.
Intinya aku selalu bersyukur bisa punya mereka "TSOS"
Aku bahagia punya mereka
Mereka udah membuatku berubah
Berubah menjadi aku yang sebenarnya,yang dulu,tapi aku lebih kuat sekarang..
Terima kasih semuanya~

"Jangan kecewain orang yang selalu ada disampingmu, karena itu sesuatu paling berharga" fyp~

"Berubahlah lebih baik untuk dirimu sendiri dan mereka yang telah mempedulikanmu"

"Sahabat selalu ada di suka dan duka kita,mereka ga pernah ninggalin kita sendian"

"Sahabat itu yang berani menampar di depan kita saat kita salah, bukan yang menusuk kita dari belakang"

Ijinkanku tuk lupakan masa lalu

Andai aku di perbolehkan meminta-Nya,
aku cuma minta 1,
ijinkan aku untuk melupakan masa laluku.
Hati ini terlalu rapuh untuk mengingat semua itu.
Terlalu nusuk untuk dirasakan.
Terlalu sakit untuk di kenang.

Semenjak umur 11 tahun, smp kelas 2, sudah kucoba untuk berubah, memperbaiki hati dan pikiran yang hancur, sendirian.

Berat..
Gelap..
Penuh kesedihan..
Seperti pasrahnya pasien HIV menjelang ajalnya..

Tak ada satupun yang mengerti dengan semua yang terjadi padaku.
Aku diam..
Trauma..
Mentalku sudah rusak,mungkin..
Banyak air mata yang terbuang sia-sia.

Suatu hari, kelas 8 smp, pernah ku sempatkan sehari, setelah pulang sekolah hari jumat, aku memutuskan untuk sendiri, jalan kaki, aku berhenti di suatu tempat, tepatnya di deket rel kereta api.
Aku duduk disana,diam,sendiri.

"Aku harus berpikir gimana caranya biar aku bisa berubah" cuma kalimat itu yang terlintas.

Cukup lama aku disana, masih belom bisa nemu jawaban,
cuma bisa menangis,
kepalaku sudah terlalu pusing dan berat.
Tapi gaada kata menyerah yang terlintas waktu itu.
Akhirnya, aku ingat waktu itu jam 3 sore.
Aku bertanya dalam diriku
Lalu aku juga lah yang menjawab.
Banyak sekali pilihan

Mungkin semua yang ku pilih, gaada satupun yang masuk akal,
Tapi akan tetap ku jalani.
Aku yakin, cuma itu satu"nya cara supaya bisa sedikit teralihkan.

Aku memilih untuk menjadi pribadi yang lain,
Pribadi yang ku buat sendiri,
Pribadi yang kuat, yang selalu bahagia, seolah tak ada masalah satupun
Pribadi yang ga cengeng, dan bukan lagi pribadi penyendiri.
Dan..
Bukanlah pribadi seorang Frida yang sebenarnya.
Frida yang rapuh dan penuh kesedihan.

Hanya Ingin Menulis

Banyak pilihan,tapi..
Aku hanya ingin menulis,
Menulis entah apa yang akan ditulis,
Yang jelas, ini semua gambaran dalam pikiranku, sekarang.
Ga tau arah, tujuan, tersesat,
Hanya ingin menulis, menulis, dan menulis..

Kadang aku berjalan, lurus, tanpa arah, tanpa tujuan,
Entah apa yang ada di depanku,
Aku hanya ingin terus berjalan, berjalan, dan berjalan..

Lalu aku duduk dalam diam..
Diam dan terus diam
Aku berpikir, merenung, dan bertanya, tak ada satupun yang menjawab.
Dalam keheningan, aku masih tetap terdiam, hati dan pikiranku beku seketika

Lalu, ada sesuatu yang tiba-tiba mencairkan keheningan itu, ya, itu air mata. Jawaban dari segala jawaban.
Hanya berteman air mata, aku bisa meluapkan kemarahan, kesedihan, kesakitan,  keputusasaan, dan semua beban yang selama ini menimpa.

Disaat aku lelah dengan menangis,
Aku memilih untuk tidur,
Aku berharap disaat aku bangun nanti,
Aku bisa melupakan semua itu,
Semua rasa beban yang menimpa

Mungkin sebagian orang,ada yang memilih untuk menyerah,ya itu manusiawi
Sama sepertiku, pernah terlintas di pikiran ini untuk menyerah

Tapi aku tersadar, hidup ini terlalu singkat untuk di sia-siakan
Akhirnya aku memilih belajar dari semua ini
Dan ga akan pernah memilih untuk menutup mata selamanya~

Minggu, 01 Juli 2012

ULTAH PART 1

Yapp...25 juni 2012 kmaren...genap usia gua 14 thun...
awalnya,seminggu sebelum ultah gua..gua anggap ultah gua kali ini tuhh “nothing”
biasa2 aja...dan gua juga ngerasa ultah gua kali ini tuh ga seseneng 2 tahun kmaren...
selama bulan juni,gua ngliat temen2 gua tuh biasa aja dan mungkin lupa dengan hari ultah gua..karna waktu itu kita lagi serius buat dance cover gtuh..
dan satu sebab yg pling mendukung ultah gue kali ini “nothing” adalah tahun ini tuh tahun kelulusan gue dan gue pun lolos di SMA yg gue pengen,seneng sih emang ..tapi yang ada di pikiran gua saat itu hanya “perpisahan” dan tidak ada lagi kebersamaan,beda ktika 2 thun kmaren...
3 hari menjelang ultah gue ,malem2 nih gua dpet sms dari lela..luapa smsnya pkoknya intinya gini
Lele : “prit,sorry ya..gua udah keabisan ide buat ngerjain lo tar pas ultah..trus juga dari kemaren anak2 susah dihubungin..maap yak”
Gue : “ *tampanglagigamikirapa2* waelah le selow kalii...siapa sih orang yg ga seneng klo pas ultah tuh gada yg ngerjain..makasih banyak ya le,gua bersyukur lu keabisan ide,jadi tenang dah ultah gua..wkwk...”

Dah tuh segitu aja pkoknya intinya itu..gue lupa soalnya wkwk
Tapi sebenrnya gua sempet mikir gini “lele kok pele yak,orng keabisan ide malah ngomong2”..tapi Cuma sekilas udah gua cuek aja tuh...

Lusa nih,hari minggu tgl 24 juni...gua sekeluarga jalan2 nih ke taman safari...kata mamah itu kado ultah...kadonya duluann wkwk...seharian tuh...
Slama di taman safari tuh..tumben2an tatag sms gua...panjang2 smsnya..
Tapi pemirsah sms dia dari awal ampe akhir tuh buat gua ngfly stinggi-tingginyaaa...
Dan 1 sms yg buat gua deg2an “pit,besok pulang sekolah jangan kemana-mana yah,aku mau ngomong sesuatu ama kamu...surprise deh”
Pas malem pulang,mampir dlu buat makan,sekitar jam 11-an balik lagi ke mobil terus pulang...pas makan sengaja tuh hp gua taro mobil,soalnya mau lowbatt..
Pas,gua masuk..gua cek hp..ada yg sms tuh,pas dibuka taunya sms dri Gendhis (adk angkat gua :D) ..
Pkoknya gini dia sms intinya dia itu ngungkapin rasa marah+kecewa gitu sama gua...smsnya panjang..
Trus gua bales gini “napa dis?” *pas itu gua emng lgi cpek bnget
Trus dia jawab lebih marah lagi..karna gua pas itu lg sakit juga,emosi gue kepancing..agk emosi tuh smsnya...
Tapi setiap gua bales ..paling betenya Cuma bilang “oyaudah” gtuuuu teruss...
Karna gua pling ga suka klo ada ribut2 gtu *sek..akhirnya gua ngalah tuh,gua minta maap ama dia,ampe gua nangis wktu itu..
Dan konyolnya lagi pemirsah,pas gua minta maap dia bilang klo dia mau tidur..nyesekkk banget tau ga...
Lebih nyeseknya lagi adek gua si noval kan di depan gue,dan gue duduk paling belakang..gua tanya ke noval “pang,lu lagi smsan sama siapa malem2 bgini??”
Nval : “sama ka gendhis”
Gue : *Dlemhati* HAH?? (yampun disitu gua takut banget gendhis marah banget ama gua”
Ampe rumah noh gua nahan nyesek...
Ampe mau tidur..gara2 capeknya...

Jam 12 tenggggg....
Alarm jam tangan dan hp gua bunyi...karna waktu itu gua lgi payah2nya dan lagi sakit..gua pilih untuk ngdiemin alarm..wkwk..
Tapi tiba2 *Ekhm mamah,aal,noval..masuk kamar buat ngucapin “happy birthday”..dan pas itu gua lupa buat cek hp..soalnya hbis itu gua lngsung tidur lagi”
Pas bangun jam 5-an..wktu itu habis shalat ..gua cek hp...
Ternyata smsnya udah menunggu wkwk...
Yan  yg buat gua terharu ...sms yg pertama ngucapin tuh adalah gendhis..dan pas itu gue nahan air mata...*gua sempet mikir nih orang psti bkalan ngbales apa yg gue lakuin pas ultah dia januari kmaren,pas itu gua juga ngerjain dia malem2 wkwk”..ternyata adk gue yg stu ini so sweet juga :p (tapi jujur kmaren malemnya gua ga ngrasa curiga) atau mngkin krna gua kcapean...
Pas banget....Jam 12 tenggg itu yg ngucapin pertama tuh gendhis trus ka farrah,nina,tatag,dan azis..dah yg gue sebutin yg ngucapin tengah malem aja..sbenernya banyak sih wkkwk..

Paginya gua ke sekolah,pas itu lagi ambil ijazah...gua berangkat ber2 sama astri...dia juga sms gua pagi2 wkwk...dan mau berangkat juga dia sempet ngucapin juga...dan disekolah gua ga ngliat tmen2 gua tuh punya rencana wew gtu gua...biar gunya juga ttep nyantai akhirnya gua flashback omongan gua yg kmaren2,emang bner ultah gua tahun ini tuh nothing....
Yak gua pulang sekolah sekitar jam 10-an...
Gua capek..gua lngsung ol..
Ga lama tuh jam 11-an..ada sms dari tatag “pit,aku kerumah kamu jam 1-an yak”
Pkoknya gtu deh gua debat ama tatag...gua maunya tuh tar malem makan2,mana pas itu gua belum ngapa2in...heuh panik..ampe jam 11 lwat dia tetep ngeyel akhirnya dia jawab “pit,aku udah dijalan”...
Gue??yah mau gimana lagi..udh ge’ gnti pke jket gue yg tpis aja...
Sebelumnya gua juga janjian sama astri,dia mau nemenin gua beli makanan,siangan dia bakalan ke rumah gua..
Pas banget booo gua habis ganti baju,astri dateng manggil2 gua...gua kaget n panik..gua lngsung bilang ke dia “bang,tatag mau kesini duluan lagi..gimana dong blum ngapa2in”

Pas make sendal.....
*tibaaaaaa—tibaaaaaa
Dia narik paksa tangan gua,dan gua pun ga mau...ampe dia narik kaki gua pemirsah...gua kagett...gua bingung ada apaan coba...
Trus yg lbih kagetnya lagi tiba2 ada gendhis muncul depan pager...
Trus gua diseret ke pohon mangga depan rumah gua...
Gua ga bisa ngapa2in gua diem,duduk...eh ternyata ada mutiara (tmn ndhis) juga bawa kantong isinya telor ama tepung..sial...
Adek gua si noval yg lg duduk2 ternyata dari kmaren dia kerjasama sial banget...1 demi 1 telor menyambar ke kepala gua,trus tepung juga bertaburan...gua keselll..gua lari ngejar2 mereka...yg pertama gua kejar ampe ngos2an adalah gendhis...haaaa gregetan ama tadi malem ampe bgitu..sayangnya dia mau pergi jadinya gua ga tega buat ngenain dia..
Dan parahnya lagi pemirsah...di gang setelah gang rumah gua ada lela dan via..mreka juga ikut2an...
Mreka sekongkol pemirsah...gua dikejar smabil dilempar tepung....
Dan parahnya lagi pemirsah wena dan findi yg baru datang juga ikutan menyambar..sial...
Ngejar2 mereka ampe kaki kseleo...ckck...
Seneng,nangis,seru,terharu jadi 1...
Habis itu gua disiram pake air..jahat bangetttt ;(..
Trus gua mandi..karna ga tahan sama baunya...hbis itu gua ngobrol2 bentar sama mereka...
Ada yg buat gua nyesek banget nih,,pas ngobrol2 nih..
astri bilang klo dia dan lela adalah otak dri semua ini..dannnn...
Lela mengakuiiii kalo sebenernya sms dari nomer baru dan menyamar jadi tatag adalah lela dan astrii....huah kesel..
Dan jleb gua mikir...berarti yg tengah malem ngucapin birthday ke gua itu BUKAN TATAG...huuaaaa... keseeelllllll
Gilaaaa...rasanya tuh habis ngfly ke langit tiba2 dibanting sekeras-kerasnya ke bumi..gilaaaaaaaa......
Rencananya juga gua mau ngajakin mereka makan2 nih malemnya (udh rencana jauh2 hari sih)...tapi yg bisa ikut ya temen2 gue aja si astri,lela,via,wena,via,findi...gendhis ada acara keluarga trus si muti juga ga ikut...







Siang dan malem itu emang bahagia bangettttt....campur2 deh...
Pen nangis..haaaa ;(
Tapi makasihhhh bangettttt :)
*jujur gua ga curiga sedikitpun sama mereka..ga ktauan dih klo mau nyeplokin..hebat lo semua....;(:)*
makasihhhh buat hari ultah gueee...:*

Dah dlu yaaa....tar epit lanjutin ke yg ultah pasrt 2 ok...

Tertanda

Epit